Wednesday, 23 November 2016

Kritik dan Saran Terhadap Tampilan Portal Mahasiswa Uin Ar-Raniry Terbaru


Sigli Cyber- Beberapa hari yang lalu terdapat pemberitahuan dari pihak prodi bahwasanya tampilan portal mahasiswa telah di ubah dan bagi yang tidak bisa login di harapkan langsung melapor ke pihak prodi. Beruntung saya masih bisa login dengan biasa. Namun semenjak tampilan portal mahasiswa Uin Ar-Raniry di ubah banyak sekali keluh kesah dari sekian banyak mahasiswa termasuk saya.



Di lihat dari versi web (web version) tampilan portal mahasiswa Uin Ar-Raniry memang cukup keren dengan tampilan yang responsive, sub menunya yang teratur dan navbarnya sempurna.  Namun sangat di sayangkan ketika membuka portal lewat hp/smartphone yang terjadi malah sebaliknya.

Di sini saya coba membuka portal mahasiswa lewat Uc Browser. Tampilan awal loginnya memang sama dengan versi web dan tidak ada gangguan apapun disini. Setelah login di sinilah permasahannya yaitu navbarbya yang naik turun, sub menunya juga naik turun, dan saat saya scroll ke bawah normal seperti biasa namun saat saya scroll ke atas malah balik ke bawah. 

Menurut saya ini sangatlah mengganggu dan banyak mahasiswa bingung dengan tampilan ini. dan saat saya mendownload surat aktif kuliah inilah yang terjadi:







Jadi saran masukan dari saya sebagai mahasiswa Uin Ar-Raniry mohon bagi pihak yang berwenang agar segera memperbaiki bug yang ada supaya mahasiswa tidak kebingungan dalam mengakses portal, karena banyak mahasiswa yang mengakses portal lewat hp. Terimakasih sudah membaca tulisan jelek saya yang merupakan perwakilan dari mahasiswa yang merasa kurang nyaman dengan tampilan baru Portal Mahasiswa Uin Ar-Raniry. Ini merupakan sebuah kritik dan saran dari saya mohon jangan pidanakan saya!
No bully, masih belajar menulis jadi maklumin saja tulisannya 😀
Semoga di respon dengan baik, terimakasih!



Jangan akses portal saya, tapi kalau mau akses silahkan saja, namun passwordnya sudah saya ubah 😁

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!