Inilah Orang-Orang Bodoh Yang Menjadi Sukses di Dunia



ALBERT ENSTEIN


Siapa yang belum tahu Albert Einstein? Dialah Ilmuwan terkenal abad 20 yang terkenal dengan teori relativitasnya. Dia juga salah satu peraih Nobel. Siapa sangka dia adalah seorang anak yang terlambat berbicara dan juga mengidap Autisme. Waktu kecil dia juga suka lalai dengan pelajaran.

ADAM KHOO


Dia orang Singapura. Waktu kecil, ia adalah penggemar berat games dan TV. Sehari, ia bisa berjam-jam di depan TV. Baik main PS atau nonton TV.

Adam Khoo pun dikenal sebagai anak bodoh. Ketika kelas empat SD, Ia dikeluarkan dari sekolah. Ia pun masuk ke SD terburuk di Singapura. Ketika akan masuk SMP, ia ditolak oleh enam SMP terbaik di sana. Akhirnya, ia bisa masuk ke SMP terburuk di Singapura. Begitu terpuruknya prestasi akademisnya, tapi lama kelamaan membaik justru karena cemoohan teman-temannya, hingga akhirnya memperoleh kesuksesan di dunia bisnis.

Prestasi Adam di dunia bisnis ditandai pada saat Adam berusia 26 tahun. Ia telah memiliki empat bisnis dengan total nilai omset per tahun US$ 20 juta.

Kisah bisnis Adam dimulai ketika ia berusia 15 tahun. Ia berbisnis music box. Bisnis berikutnya adalah bisnis training dan seminar. Pada usia 22 tahun, Adam Khoo adalah trainer tingkat nasional di Singapura. Klien-kliennya adalah para manager dan top manager perusahaan-perusahaan di Singapura. Bayarannya mencapai US$ 10.000 per jam.


ARISTOTLE ONASSIS


Di sekolah, ia bodoh dan suka mencari perkara, mengikuti contoh banyak orang kaya. Tidak aneh kalau ia diusir dari beberapa sekolah. Ia paling sering menduduki ranking terbawah di kelasnya. Salah seorang gurunya berkata:

Teman-teman sekelas memuja dia, tetapi guru guru dan keluarganya berputus asa. Selagi ia masih muda, dengan mudah orang dapat melihat bahwa dia akan menjadi seorang di antara mereka yang akan menghancurkan diri sama sekali atau sukses secara gilang-gemilang. Walaupun raportnya di sekolah jauh dari bagus, bakatnya untuk berdagang dan mencari uang telah tampak sejak dini. Akhirnya dia menjadi seorang milyuner.

THOMAS ALVA EDISON


Suatu hari, seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, pulang ke rumahnya membawa secarik kertas dari gurunya. ibunya membaca kertas tersebut,

Tommy, anak ibu, sangat bodoh. kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah.

Sang ibu terhenyak membaca surat ini, namun ia segera membuat tekad yang teguh, ” anak saya Tommy, bukan anak bodoh. saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia.”

Tommy kecil adalah Thomas Alva Edison yang kita kenal sekarang, salah satu penemu terbesar di dunia. dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju.

Siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai-sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius? jawabannya adalah ibunya! Ya, Nancy Edison, ibu dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah terhadap anaknya.

CHRIS GARDNER


Sudah pernah nonton film atau baca buku Pursuit of Happyness ? Itulah kisah nyata kehidupan Christoper Paul Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Pahit manisnya kehidupan tampaknya sudah dirasakan olenya. Kehilangan tempat tinggal, ditinggal istri, ditangkap polisi, kesulitan membayar kredit, semuanya sudah dirasakan. Dia bukanlah orang berpendidikan tinggi tapi dia terus berusaha dan berjuang, Kini dia menjadi seorang milyuner sukses, motivator, entrepeneur dan filantropis. Sekarang dia mempunyai Gardner Rich & Co, sebuah perusahaan pialang saham.

LUDWIG VAN BEETHOVEN


Jika anda mengenal seorang wanita yang sedang hamil, yang telah mempunyai 8 anak, tiga diantaranya tuli, dua buta, satu mengalami gangguan mental dan wanita itu sendiri mengidap sipilis, apakah anda akan menyarankannya untuk menggugurkan kandungannya? Jika anda menjawab ya, maka anda baru saja membunuh salah satu komponis masyur dunia. Karena anak yang dikandung oleh sang ibu tersebut adalah Ludwig Van Beethoven. Ketika Beethoven berumur di ujung dua puluhan, tanda-tanda ketuliannya mulai tampak, tapi akhirnya ia menjadi Komponis yang terkenal dengan karya 9 simfoni, 32 sonata piano, 5 piano concerto, 10 sonata untuk piano dan biola, serangkaian kuartet gesek yang menakjubkan, musik vokal, musik teater, dan banyak lagi.
LOUIS BRAILLE


Louis Braille mengalami kerusakan pada salah satu matanya ketika berusia 3 tahun. Waktu itu secara tidak sengaja dia menikam matanya sendiri dengan alat pembuat lubang dari perkakas kerja ayahnya. Kemudian mata yang satunya terkena sympathetic ophthalmia, sejenis infeksi yang terjadi karena kerusakan mata yang lainnya. Kebutaan tidak membuatnya putus asa, ia menciptakan abjad Braille yang membantu orang buta juga bisa membaca. Sekarang siapa yang tidak tahu Abjad Braille?


38 comments:

  1. orang-orang bodoh yg sukses....tapi semua dari luar negara
    yg dari negara kita ga ada ya sob.

    nice share sob,slm knl slm blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya,,, knpa dri indonesia gk ada ,mungkin pinter2 semua kli,,,ato justru sebaliknya,, org sukses di ngri ini mnjadi org Bodoh kli ya,,
      hehehe


      slam knal..

      Delete
  2. . . wachhhhhhhhhhhhhhhhh kapan ya aq jadi sukses kayak mereka?!? . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. itung2,,jika sobat tkun,rajin ,giat,gk mles,gk bosen,, dijamin,,kesuksesan pasti menghampiri sobat...
      hehe

      Delete
    2. . . gak malas n gak bosen itu yg sulit. he..86x. cz aq ne bosenan. huhh . .

      Delete
    3. sya pun bgitu,yaa,,,sedikit mlas.. hehe

      tpi ,,mlas itu memank gak ada obatnya ya

      Delete
    4. . . he..86x. apalagi kalo pas mood aq jelek. so pasti malas nya pake pluz,, pluz,, he..86x . .

      Delete
  3. Kapanlah saya bisa seperti nasib mereka. :)

    Kaya dan mudah serta cerdas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. blajar dngan tekun ,itu salah stu kunci mnuju kesuksesan sobat,,

      meskipun Sya blum Pernah Sukses sperti itu sih...hehe

      Delete
  4. kalau ALBERT ENSTEIN mungkin semua orang sudah mengetahui dan memang sudah terkenal seperti itu, cuma yang lain seperti yang disebutkan diatas merrupakan wawasan baru bagi saya, moga aja kita juga seperti mereka dalam hal kesuksessannya bukan kebodohannya

    ReplyDelete
  5. saya salut sama adam khoo sobat,bisa ditiru neh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tuh,,ktekunan nya bisa membuatnya kpada jlan ksuksesan

      Delete
  6. Albert instain yang menjadi idola saya.

    ReplyDelete
  7. saya pernah baca artikel inidi terselubung ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh,,, gitu ya sobat,,

      kebetulan sya kli ya,,artikel ini pun punya sya copas di tetangga sya sob

      Delete
    2. heheh iyah, soalnya si terselubung juga mengambil dari artikel orang lain, tapi ane lupa sumber yang ditulis terselubung itu darimana hehe

      Delete
  8. "BODOH" tapi menghasilakn sejarah sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,,, bodoh nya gede amat ya... hehe

      Delete
  9. Visit back ya gan :)
    http://art-of-hacks.cyber4rt.com

    ReplyDelete
  10. pengen lah bisa sukses seperti mereka xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. sya pun Ingin sperti mereka juga,,bkan hnya kmu aja,, hehe

      Delete
  11. top bgt dah ADAM KHOO sekarang dengan kesuksesannya yang diraihnya.

    ReplyDelete
  12. mending terlihat bodoh tapi kenyataan. akhirnya malah jd orang sukses/besar... :)

    dari pada terlihat pintar tapi sukses menjadi orang bodoh.. :)

    nice artikelnya sob...sukses utk kita semua ya :)

    ReplyDelete
  13. kisah nyata yang seharusnya dapat memotifasi, bukan hanya bakat alami yang membuat orang sukses... kerja keraslah intinya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,,Tekun,Giat,bkerja kras tak kalah penting nya

      Delete
  14. luar biasa,
    dengan segala kelemahan dan kekurangan namun mampu tertutupi dg kegigihan dan prestasi,
    layak jadi inspirasi pembangun motifasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sngat menginspirasi org2 tersebut,,smoga bisa memotivasi kita semua akan penting nya kegigihan,kerja keras, dll

      Delete
  15. mereka tidak bodoh, hanya saja ada orang yang menganggap bodoh..

    mereka memang bodoh di satu bidang, namun mereka jenius dibidang lain...
    sangat menginspirasi,, sebagai orang , saya mendapatkan pelajaran "janganlah memaksa kan kehendak kita kalau memang anak kita tak bisa menguasainya.. tapi carilah potensi lain yang dimilikinya. mengembangkan potensi yang dimiliki tentu lebih berdaya optimal ketibang memaksakan kehendak kita, yang bukan kemauan dan kemampuan mereka..

    terimakasih telah share..
    salam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sya sngat sependpat dngan sobat,,,
      potensi yg kita dimiliki harus Lebih ditekankan ketimbang yg bukan khendk kita,,

      mkasi udah mampir ,
      slam blogger

      Delete

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!

Powered by Blogger.