Pada Cincin Obama: Terdapat Kalimah 'Tiada Tuhan Selain Allah', Yang Bikin Heboh Masyarakat Amerika



Ingatkah Sobat Pada artikel sebelumnya:


Ternyata,Dibalik cicin emas tersebut terdapat sesuatu yg aneh yg bikin kita terheran-heran.

APakah itu..??

seperti yg saya beri judul diatas ,,
silahkan langsung disimak cuplikannya :




Sebagai seorang mahasiswa di Sekolah Hukum Harvard, Barack Obama sering kali mengenakan cincin emas dijari manis kiri dan membuat bingung rekan-rekannya.

Namun saat ini, foto yang baru diterbitkan dari sebuah acara 1980 bahwa  cincin Obama  sama dengan cincin yang dipakai Michelle Robinson pada upacara pernikahan pasangan itu pada tahun 1992.

Selain itu, menurut para ahli berbahasa Arab dan Islam, Obama telah mengenakan cincin selama lebih dari 30 tahun dihiasi dengan bagian pertama dari deklarasi Islam iman, Shahada: "Tidak ada Tuhan selain Allah."

"Shahadah adalah yang pertama dari Lima Rukun Islam, mengungkapkan dua keyakinan mendasar untuk seseorang Muslim: Tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah nabi Allah." Demikian lansir WND.com, dalam artikel berjudul, OBAMA'S RING: 'THERE IS NO GOD BUT ALLAH'.

Seorang pakar Islamologi asal AS, Mark A Gabriel, meneliti foto-foto tentang cincin milik Presiden Barack Obama menjadi perbincangan hangat di Amerika yang belakangan beredar luas di internet.

Menurut analisanya, cincin yang selalu dikenakan Obama di jari manis tangan kirinya itu benar memiliki ukiran bermotif kaligrafi lafaz syahadat.

"Tidak akan ada keraguan bahwa seseorang yang memakai tulisan 'Tidak ada Tuhan selain Allah' memiliki hubungan yang sangat dekat dengan keyakinan Islam, agama Islam dan masyarakat Islam yang pernyataan ini begitu kuat melekat," kata Gabriel kepada World Net Daily (WND.

Ia menjelaskan, kaligrafi kalimat 'La Ilaha Illallah' pada cincin Obama terbagi dalam dua bagian. Di bagian atas, tertulis huruf Arab, Lam, Alif, Alif, Lam, dan Ha yang dibaca dari kanan ke kiri. Susunan huruf tersebut membentuk frasa 'La Ilaha' yang artinya 'Tidak Ada Tuhan'.


Lalu pada bagian bawah, terukir huruf Alif, Lam, Alif, Alif, Lam, Lam dan Ha.

Susunan huruf-huruf tersebut membentuk frasa 'Illa Allah' yang bermakna 'Selain Allah'. Jika kedua bagian tersebut dibaca bersambung maka akan terbentuk kalimat 'La Ilaha Illallah' yang bermakna 'Tiada Tuhan Selain Allah'.


Foto-foto yang dipublikasikan minggu lalu oleh New Yorker dari waktu Obama di Occidental College, yang diambil oleh rekan-rekan mahasiswa, menunjukkan bahwa cincin Obama mengenakan tiga dekade lalu adalah salah satu yang ia kenakan di Gedung Putih.

Joel Gilbert, seorang pembicara bahasa Arab dan ahli Timur Tengah dan seorang ahli sejarah Islam, adalah orang pertama yang menyimpulkan bahwa cincin Obama, dilaporkan dari Indonesia.

"Adalah suatu hal yang lumrah dalam seni Islam dan kaligrafi Arab untuk menuliskan pesan-pesan Alquran dalam perhiasan. Huruf-huruf tersebut juga biasa dibuat tumpang tindih agar pas dengan ruang yang ada," ujar Gabriel.

*Sumber:wnd.com

13 komentar:

  1. gak sia" obama pernah tinggal di Indonesia,,bisa bawa nama Islam ke dunia,,, selamat...

    BalasHapus
  2. Hal sekecil apapun selalu menjadi sorotan ya kalau jadi pemimpin besar ta terkecuali dalam soal cincin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih,,, smpai2 sekecil cincin pun di sorotin secara detail

      Hapus
  3. ssubhanallah.. masih banyak sesuatu yang belum kita ketahui, makasih atas sharenya sob

    BalasHapus
  4. wah kok bisa ya...? tapi saya belum yakin kalau itu lafad tiada tuhan selain allah sob...?

    dan saya juga belum yakin kalau obama tau dari maksud kata di cincinya itu..

    BalasHapus
  5. wah pasti di usa lagi seru2nya nich..hhe

    BalasHapus
  6. wihh. . baru tau gue kalu cincinnya obama berlafat " lailla ha illallah " semoga obama akan tetap dilindungi Allah..

    BalasHapus
  7. padahal kalau diliat sekilas susah baca'nya.. tapi kalau diliat dengan teliti baru ketahuan tulisan'nya.. benar2 topik yang hangat.. :)

    BalasHapus

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!

Diberdayakan oleh Blogger.