4 Misteri Kutukan Benda-Benda Seni Di Dunia





Kalau kita ingat film Night at the Museum, pasti kita juga ingat betapa repotnya sang penjaga museum menjaga benda-benda bersejarah yang ada di dalamnya mendadak hidup. Kita juga sering mendengar, kalau benda-benda peninggalan masa lalu katanya ada penunggunya? Berikut disajikan Misteri kutukan Benda-benda Seni Dunia.

1. KUTUKAN LUKISAN CRYING BOY




Pada tahun 1985, Inggris dibuat heboh dengan rangkaian kebakaran yang terjadi secara misterius. Kehebohan pun berlanjut ketika ditemukan bahwa di semua rumah yang nyaris terbakar habis, terdapat sebuah benda yang tidak tersentuh api, yaitu lukisan anak laki-laki yang menangis. Kabar yang lebih mengejutkan muncul, ternyata sebelumnya sudah banyak kasus serupa lain yang tidak meninggalkan petunjuk logis.

Setelah ditelusuri, konon sang objek lukisan tersebut adalah seorang anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal terbakar. Tak berapa lama setelah lukisan tersebut diproduksi, studio sang pelukis hancur terlalap api. Bocah tersebut pun kemudian tewas dalam sebuah ledakan. Katanya, arwah si bocah-lah yang menghantui melalui tangisan dalam lukisan tersebut.

Untuk menghilangkan kutukannya, sebuah terbitan lokal pun menggelar aksi pembakaran lukisan yang diproduksi secara massal tersebut. Banyak lukisan berhasil dimusnahkan, tetapi diperkirakan masih ada ribuan cetakan lainnya beredar di seluruh dunia.


2. TEROR ROBERT THE DOLL




Kalau berkunjung ke Museum East Martello, Florida, kita bisa melihat sebuah boneka berumur lebih dari satu abad, Robert the Doll. Boneka berukuran seperti bocah kecil ini sangat terkenal, lho! Bukan karena boneka peninggalan abad ke-19 ini lucu, tapi karena horor.

Kisahnya berawal sekitar tahun 1896, ketika keluarga Otto memberikan boneka kepada anak bungsunya Robert Eugene Otto. Saking terpikatnya, sang anak memberikan namanya sendiri, Robert, kepada boneka itu, dan mengganti panggilan dirinya menjadi, Gene.

Semenjak itu, kejadian demi kejadian aneh terjadi di rumah keluarga Otto, dari mulai terdengar suara tawa asing, berbagai kekacauan dan kerusakan, sampai laporan para tetangga yang melihat penampakan mengerikan Robert. Yang paling parah, Robert sepertinya memperbudak Gene hingga bocah tersebut shock dan ketakutan. Melihat ketidakberesan tersebut, keluarga Otto menyingkirkan Robert ke loteng.
Ketika Gene sudah dewasa, ia menemukan kembali boneka Robert. Dalam waktu singkat, boneka itu pun kembali menguasai diri Gene, hingga ia nyaris gila. Warga kota yang melewati rumah keluarga Otto dihantui teror Robert dari jendela kamarnya.

Kabarnya, kejadian mengerikan itu terus berlanjut sampai museum tempat tinggal Robert sekarang. Wah, kalo bonekanya kya gini, kyanya gada lucu-lucunya sama sekali, yaa??


3. KERIS




Seringkali kita dengar cerita mengenai senjata khas Indonesia yang memiliki kekuatan sehingga dapat bergerak, berdiri, bahkan terbang dengan sendirinya. Kisah itu pun dibarengi dengan kejadian mistis mengerikan.

Salah satu legenda yang terkenal sampai sekarang adalah kisah kesaktian keris buatan Mpu Gandring. Keris sakti tersebut banyak menelan korban, termasuk pembuatnya. Mpu Gandring dihabisi degan sadis oleh pemesan keris tersebut, Ken Arok. Sejak itu, keris Mpu Gandring tidak berhenti meminta tumbal yang haus kekuasaan, termasuk Ken Arok dan keturunannya. Konon, katanya, keris tersebut kemudian dibuang ke laut dan berubah wujud menjadi seekor naga. Wahh mistis banged deh!

Ternyata sampai saat ini pun masih banyak pembuat keris sakti alias keris pusaka. Pembuatannya pun harus melalui tahap yang berat seperti mencocokkan tanggal lahir dan tujuan si pemesan, berpuasa, melakukan perhitungan dengan penanggalan Jawa, dan banyak ritual lainnya. Legenda keris Mpu Gandring pun dipegang teguh sampai sekarang, bahwa keserakahan akan berujung pada kehancuran.


4. JANGAN GANGGU FIRAUN




Jangan pernah coba-coba mengutak-atik mummy Firaun beserta barang peninggalannya, kalau kita gak mau bernasib sama seperti Carnarvon. Pembesar Inggris ini, konon mendadak meninggal dunia setelah membongkar kuburan Tutankhamun, salah satu Firaun pada tahun 1923. Anehnya lagi, di hari Carnarvon meninggal, seluruh listrik di Kairo pun padam tanpa ada yang tahu penyebabnya.

Tutankhamun merupakan Raja Mesir yang memiliki kisah tragis. Diangkat sebagai Firaun ketika berumur 9 tahun, ia hanya sempat sekejap merasakan kekuasaan. Belum genap 19 tahun, ajla menjemputnya. Penyebab kematiannya masih belum mencapai titik terang, walaupun banyak yang percaya akan adanya konspirasi pembunuhan sadis terhadap raja belia tersebut.

Misteri Tutankhamun pun terus berlanjut hingga kini. Katanya, terdpat kutukan bahwa barangsiapa yang mengganggu sang raja dalam tidur panjangnya, akan merasakan kemalangan. Walaupun banyak yang meragukan kutukan tersebut, hal aneh terus terjadi. Seorang petugas berkebangsaan Amerika yang membawa topeng Tutankhamun kabarnya mendadak terserang stroke, dan seorang pemuda Jerman yang nekat mencuri salah satu harta karun Tutankhamun mati dengan mengenaskan. berani mencoba???

25 comments:

  1. Kalau saya gak percaya kutukan dari benda-benda seperti ini.Karena saat sekarang ini iman kita perlu diperkuat :)

    ReplyDelete
  2. Serem amat ternyata Keris adalah kutukan..


    Sukses Untuk Anda.

    Salam Blogwalker.

    #Ditunggu Kunjungan Baliknya..

    ReplyDelete
  3. oh teryata keris benda Kutukan ya sob

    ReplyDelete
  4. wah keren tuh krisnya tapi serem yah shob :D

    ReplyDelete
  5. kalo yang soal keris kayanya beneran tuh,,,hehehe..mantap sob,,

    ReplyDelete
  6. wah ngeri ya sob...? hm.. saya baru tau kalau "keris" juga masuk hehehe makasih nih infonya...?

    ReplyDelete
  7. ilmu pengetahuan umumku bertambah banyak nih, soal gambar anak lelaki itu beneran baru tahu.
    tengkyu yah, moga jadi pahala ilmunya.
    salam sehat selalu

    ReplyDelete
  8. Postingan yg sangat menarik juga gan, boleh juga menambah pengetahuan, boleh juga sih....
    terima kasih sudah berbagi sobat

    ReplyDelete
  9. boneka itu memang serem, hiiiii :C

    ReplyDelete
  10. bialah hanya sebatas misteri..

    pun saya tidak percaya.. :D

    ReplyDelete
  11. wah ternyata keris juga masuk ya! ho,,ho,,,

    ReplyDelete
  12. Konon sih keris tu pembuatnya harus puasa saat memmahat keris, biar bisa sakti...

    ReplyDelete
  13. Benarkah dengan kutukan-kutukan itu semua????

    Salam kenal
    http://www.lynbet.com

    ReplyDelete
  14. Hmmm... Serem gan tapi oke nih buat di baca

    ReplyDelete
  15. Bonekanya ituloh sob,hihihi serem coyy.


    #Visit Back

    ReplyDelete
  16. ayo gan, waktunya buat artikel baru nih.... heeeee

    ReplyDelete
  17. wah keris jawa asli nih..:)
    mantap..:)

    ReplyDelete
  18. ternyata benda-benda tertentu bisa membawa dampak buruk ya.. :)

    ReplyDelete
  19. Wah jadi tahu sejarah dari benda seni di atas ya mas...cuman cerita nya hampir semua mengerikan ya kisah2 nya.

    ReplyDelete
  20. emnduga sih bisa tapi percaya tidak sob,

    makasih sharenya jadi tau nih, hehehe

    ReplyDelete

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!

Powered by Blogger.