Mereka Yang Tidak Bisa Mencium Bau Surga


Mereka Yang Tidak Bisa Mencium Bau Surga

Rasulullah SAW. bersabda: “Ada dua golongan penghuni neraka yang aku belum pernah melihatnya: Laki-laki yang tangan mereka menggenggam cambuk yang mirip ekor sapi untuk memukuli orang lain dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang dan berlenggak lenggok.

Kepalanya bergoyang-goyang bak punuk onta. Mereka itu tidak masuk surga dan tidak pula mencium baunya. Padahal sesungguhnya bau surga itu bisa tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim)

Dari hadits di atas jelas bahwa tidak akan mencium bau surga orang yang suka memukul dan wanita-wanita yang mengumbar aurat atau berpakaian seksi. Bayangkan, menciumnya saja tidak bisa apalagi masuk surga. Padahal bau surga itu bisa tercium dari jarak yang sangat jauh.

Oleh karena itu kasihan sekali dengan wanita-wanita Muslim yang senang berpakaian seksi dan tidak mau memakai jilbab. Padahal itu diperintahkan Allah dalam Al Qur’an:

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang-orang mukmin: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan oleh karenanya mereka tidak diganggu. Dan ALLAH SWT Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzab: 59).

Dalam berpakaian, bukan hanya memakai jilbab. Tapi juga menghindari pakaian yang tipis atau ketat yang memamerkan bentuk tubuh:


Hadis riwayat Aisyah RA, bahwasanya Asma binti Abu Bakar masuk menjumpai Rasululloh SAW dengan pakaian yang tipis, lantas Rasulullah SAW. berpaling darinya dan berkata:“Hai Asma, seseungguhnya jika seorang wanita sudah mencapai usia haid (akil baligh) maka tak ada yang layak terlihat kecuali ini,” sambil beliau menunjuk wajah dan telapak tangan. (HR. Abu Daud dan Baihaqi).
“Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya..”[An Nur:31].

Bersyukurlah muslimat yang sudah melaksanakan syariat yang diperintahkan agama ini, namun bagi yang belum, apalagi yang harus ditunggu ? Mumpung Allah SWT. masih memberi kesempatan pada kita untuk memperbaiki diri, mari kita gunakan kesempatan ini untuk menutup aurat. Yakinkah kita bahwa esok hari kita masih bisa melihat matahari lagi ? Apa jawaban kita nanti dihadapan Allah SWT. bila kita ditanya mengapa tidak mau mengikuti perintah untuk menutup aurat ?

Mudah-mudahan perempuan dalam keluarga dan saudara kita tidak termasuk orang-orang yang tidak mencium bau surga. Amin.


 Sumber

15 komentar:

  1. Mudah2an kita kaga masuk golongan itu ye gan! Thx sharingnya

    BalasHapus
  2. mantapp artikelnya gan...

    BalasHapus
  3. ya walaupun kita belum pantas masuk ke surga-NYA, semoga kita juga bukan golongan orang yang nggak bisa mencium bau surga.. amin

    BalasHapus
  4. mudah mudahan saya dan kita tidak termasuk orang2 itu ya sobat

    BalasHapus
  5. artikel yang penuh wawasan sobat .. :)

    BalasHapus
  6. Harus cari istri yang bener" solehah nih.
    Kan istri masuk neraka suaminya bisa ikut...walaupun akhlak suami baik.

    BalasHapus
  7. Oooh iya ijin copas buat status facebook ya mas.

    BalasHapus
  8. Selamat Malam Mimin [Admin], Wew ada yang baru nihh..

    Izin Nyimak yak..

    Jangan Lupa Mampir ke Blog Sederhana Saya Yak..?


    :D

    BalasHapus

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!

Diberdayakan oleh Blogger.