Saturday, 23 November 2013

10 Jurusan Kuliah yang Sulit Mendapatkan Pekerjaan ,INFO PENTING NIH !!!



Ini adalah hasil survey dari lembaga di luar negeri, kmungkinan juga akan sama di negeri kita tercinta ini.
Berikut jurusan tersebut:

10. Kebugaran Fisik dan Taman Bermain
Boleh jadi jurusan ini terdengar asing dam rancu di telinga masyarakat Indonesia, namun jurusan ini hadir di beberapa universitas terkemuka di dunia walaupun tidak begitu bisa menjamin untuk mendapatkan pekerjaan. Persentase pengangguran dari jurusan ini ialah 8,3%.

9. Bahasa dan Sastra
Jurusan ini tak banyak dicari perusahaan, kebanayakan lulusannya adalah menjadi sastrawan, penulis, kritikus, ataupun menjadi guru. Persentase pengangguran dari jurusan ini mencapai 9,2%.

8. Musik
Orang yang memilih jurusan ini dalam perkuliahannya kebanyakan tidak memikirkan pekerjaan apa yang akan didapat di masa mendatang. Kebanyakan dari mereka memilih jurusan ini ialah untuk menyalurkan hobi ataupun bakatnya.
Bagi mereka yang berhasil, lulusan dari jurusan ini bisa menjadi musisi, penyanyi, artis, pengamat musik atau pekerjaan sejenis yang berhubungan dengan musik. Persentase pengangguran dari jurusan ini ialah 9,2%.

7.Pengetahuan Budaya
Jurusan ini hampir ada kaitannya dengan ilmu sejarah atau antropologi. Mempelajari budaya di dunia atau lebih merinci ke negara-negara atau wilayah di suatu daerah. Tak banyak lulusan ini yang bekerja di suatu perusahaan besar dan mendapat pendapatan yang baik. Persentase pengangguran dari jurusan ini ialah 9,2%.

6. Sejarah
Lulusan dari jurusan sejarah kurang diminati dan cenderung sulit mendapatkan pekerjaan. Hampir sama dengan jurusan antropologi, angka pengangguran di dunia dari lulusan jurusan ini pun masih tinggi. Persentase penganggurannya-mencapai 10,2%.

5. Antropologi dan Arkeolgi
Antropologi adalah salah satu cabang ilmu sosial yang mempelajari tentang budaya masyarakat suatu etnis tertentu. Antropologi lahir atau muncul berawal dari ketertarikan orang-orang Eropa yang melihat ciri-ciri fisik, adat istiadat, budaya yang berbeda dari apa yang dikenal di Eropa.
Sedangkan Arkeologi adalah ilmu yang mempelajari kebudayaan (manusia) masa lalu, hampir mirip dengan jurusan sejarah. Presentase pengangguran dari lulusan jurusan ini adalah 10,5%.

4. Filosofi dan Ilmu Agama
Jurusan ini menjadi peringkat ke empat karena tidak banyak perusahaan yang mencari tenaga kerja lulusan dari jurusan ini. Persentase pengangguran dari lulusan ini ialah 10,8%.

3. Seni Komersial dan Desain Grafis
Jurusan ini tak banyak diminati oleh perusahaan-peru-sahaan untuk merekrut tenaga kerja. Sama dengan kebanayakan jurusan seni lainnya, kebanayak lulusan dari jurusan ini adalah membvuat pekerjaan sendiri atau berwiraswasta. Persentase pengangguran di dunia lulusan dari jurusan ini ialah 11,8%

2. Seni Rupa
Mahasiswa lulusan seni rupa kebanyakan menjadi pekerja seni atau biasa disebut perupa. Biasanya mereka membuat pekerjaan sendiri sebagai pelukis, pematung, pemahat ataupun semacamnya. Dan hasil dari karya-karya mereka itulah yang mereka jual dan dijadikan sumber pendapatannya. Persentase pengangguran dari lulusan jurusan seni rupa adalah 12,6%.

1. Film Video dan Seni Fotografi
Jurusan ini masuk peringkat kedua dari 10 jurusan terburuk yang dirilis Forbes. Kebanyakan lulusan dari jurusan ini bekerja sebagai wirausahawan, atau freelancer yang menerima pesanan pembuatan film, video ataupun foto. Mahasiswa lulusan inipun bisa bekerja di sebuah production house alias rumah produksi pembuatan film. Persentase penggagguran dari jurusan ini adalah 12,9%.

Namun perlu diingat semua jurusan diatas, sebenarnya sama saja dengan jurusan" lain yg lebih mudah untuk mendapat pekerjaan, tergantung bagaimana usaha kita.



18 comments:

  1. untung saya tidak memilih salah satu dari jurusan di atas :)

    ReplyDelete
  2. seni rupa ternyata susah juga ya :)

    ReplyDelete
  3. waduh jurusan saya ada di nomor 9 tuh, mas.

    tp dunia kerja itu unik dan lucu lho, mas. meskipun saya jurusan sastra inggris tp saya malah ketrima kerja di divisi PPIC yg harusnya jurusan teknik. sekarang saya malah dipindah di divisi IT bagian technical support. tuh kan aneh.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah..tuh kan ,,
      gk sesuai kerjanya dngan jurusan yg kita pilih sbelumnya

      Delete
  4. yang kuliah aja susah dapat pekerjaan,apalagi yg gak sekolah spt saya ya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...gk tetntu juga kan sob,,
      kdang yg gk skolah dpt jga pkrjaan...
      contohnya : Kerja nganggur Gitu :-d

      Delete
  5. tapi...ke 10 jurusan itu jika berhasil dan menekuni bidang keilmuannya, duitnya bisa lebih banyak ketimbang orang yang bekerja diperusahaan, malah mereka bisa menciptakan pekerjaan....keren kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bnar itu sob...
      tpi jika kita serius mnekuninya ya kan,,,

      Delete
  6. nice info sob

    sangat bermanfaat nih

    ReplyDelete
  7. tergantung amal dan ibadah masing masing hehee

    ReplyDelete
  8. artikel yg menarik...maju trus rakan

    ReplyDelete
  9. Wah saya antara percaya dengan tidak nie

    ReplyDelete
  10. jaman sekarang memang sangat sulit mas untuk dapat pekerjaan. Jadi harus ekstra kerja keras jika ingin dapat job yang kita inginkan :)

    ReplyDelete
  11. kalau jurusan ekonomi gimana bang??
    gampang gak nyari pekerjaan nya?

    ReplyDelete

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!