CARA MENAMPILKAN HANYA JUDUL ARTIKEL PADA HALAMAN DEPAN BLOG

Apakah anda bosan dengan tampilan dan pengaturan blog yang begitu-begitu saja ? Setelah blogwalking ke beberapa blog rekan-rekan yang lain, saya melihat ada tampilan baru dari blogger (Mungkin sayanya saja yang baru liat :D). Tampilan yang saya anggap baru tersebut yaitu mereka hanya menampilkan judul artikel pada halaman depan blog mereka (home). Setelah saya perhatikan cukup menarik juga untuk diterapkan. Ini bisa menjadi alternative selain menu read more.
Kelebihan menerapkan metode ini dibanding read more yaitu kita dapat menampilakn lebih banyak entri pada halaman depan. Menurut saya ini sangat tepat untuk template dengan tema magazine.
Contoh : Klik dsni
Anda juga ingin mencoba ?

Silahkan ikuti langkah berikut :



  • Login ke blogger
  • Klik Rancangan
  • Klik Edit HTML 

  • Untuk prosedur keamanan sangat disarankan untuk membackup tempalte anda dahulu dengan cara mengklik download template lengkap.
  • Jangan lupa klik Expand Template Widget

Silahkan car kode ini ]]></b:skin>
Lala copy kode berikut dan paste dibawah kode ]]></b:skin>

 

<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
.post-body{display:none;}
</b:if>
</b:if>
</style>


Selanjutnya klik simpan template.
Terakhir klik selesai dan lihat hasilnya.

Cara diatas terkadang masih menyisahkan beberapa elemen pada halaman depan blog kita selain judul post. Jika ingin menghilangkan semuanya selain judul post silahkan gunakan kode dibawah ini :

<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
.post-body, .post-footer, .jump-link,
.post-timestamp, .reaction-buttons,
.star-ratings, .post-backlinks,
.post-icons, .date-header{display:none;}
</b:if>
</b:if>
</style>  


Jika masih saja ada element yang tersisah itu artinya template yang anda gunakan tidak mendukung.

Sekian tips dari saya, terima kasih !

1 komentar:

  1. Thank's your Information, it the best.. :-) <a href="http://www.musictv-news.in>Song Lyrics in Music TV News</a>

    BalasHapus

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!

Diberdayakan oleh Blogger.