Thursday, 11 October 2012

Inilah Alasan Kenapa Orang Gila Tidak Pernah Sakit


http://sigli-cyber.blogspot.com

Pernahkah Sobat berpikir, mengapa orang gila selalu sehat? Apa rahasianya? Beberapa kali kita berusaha memikirkan mengapa orang gila tidak pernah sakit? Tidak pernah kita melihat sekali pun ada orang gila kerokan di pinggir jalan, meminum obat, memakai koyok, atau bahkan sakit gigi sekalipun. Jawabannya adalah KARENA MEREKA TIDAK PERNAH STRESS !!!

Orang gila tidak pernah sakit karena mereka tidak pernah
stress. Mereka tidak pernah berpikir macam-macam. Makanan apa pun mereka makan. Tidak seperti kita. Sudah ada ayam goreng, masih mencari sate kambing. Sudah ada soto kerbau, masih mencari pizza, hotdog, dan lain sebagainya. Sedangkan orang gila tidak pernah minta makanan macam-macam. Makanan apapun asal namanya makanan tetap mereka makan. Bahkan nasi basi pun mereka makan.

Kedua, orang gila itu selalu
qona'ah. Mereka itu triman. Menerima apa pun pemberian Allah kepadanya. Tidak pernah menuntut macam-macam. Tidak seperti kita. Sudah diberi sepeda, masih minta motor. Sudah punya motor, masih mintamobil. Rumah sudah bagus, masih saja selalu merasa ada yang kurang. Akhirnya beli ini beli itu, renovasi ini renovasi itu. Ujungnya hutang sana sini untuk kebutuhan tersebut. Nah, ketika hutangnya sudah menggunung, jatuh sakitlah dia.


http://sigli-cyber.blogspot.com



Orang gila itu entah punya pakaian ataupun tidak, mereka santai saja. Kalau mengantuk, ya tidur saja. Mereka tidak butuh tikar, apalagi kasur atau springbed. Ada lho diantara kita yang tidak bisa tidur di atas tikar. Gara-garanya karena sudah terbiasa tidur di springbed. Tidur tanpa AC juga tidak bisa.

Orang gila jarang sakit juga adalah karena mereka selalu berbahagia. Nyatanya mereka tampak selalu tersenyum. Betul kan?
Orang yang selalu tersenyum pasti hatinya bahagia dan tenteram. Everething is running well, hehe .. bahasa kerennya. Semuanya berlalu dengan baik-baik saja. Tidak pernah ada masalah. Kalaupun ada masalah, dia menganggap itu sebagai hiburan yang menyenangkan. Makanya dia senantiasa tersenyum.

Nah, kalau Sobat semua ingin selalu sehat jadilah "Orang gila". Maksudnya, hiduplah dengan qona'ah, narimo, tidak usah punya keinginan macam-macam dan selalulah tersenyum. Mudah-mudahan Sobat sehat selalu walaupun selalu dan terus tersenyum.



Semoga Artikel ini Bisa membuat Sobat Menjadi GILLAA... hehe :D


Sumber: Lintas.me

31 comments:

  1. Betul gan kita terkadang neko-neko ingin ini itu giliran gak kesampaian jadi stress bahkan bisa jatuh sakit.. Intinya kita harus bersukur betul gak gan?

    ReplyDelete
  2. kenapa org gila tdk pernah sakit?
    karena mereka blm pernah memeriksakan keadaan tubuh mereka ke dokter. apakah sobat yakin kalo mereka itu bnr2 sehat? tidak tau kan?
    intinya, kita cm melihat keadaan mereka dari luar saja, kita blm tau keadaan dalam tubuh mereka.
    aku gak setuju kalo semua org gila itu sehat. mereka hanya sudah "mati rasa". jd tdk merasakan apapun yg diderita oleh tubuh mereka.
    kenapa aku bilang begitu, karena aku pernah menemukan org gila yg meninggal begitu saja dipinggir jalanan. kemungkinannya cm satu, yaitu dia sakit tp tdk ia rasakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata2 sobat juga bnar,,kita hanya melihat dari tampilan luarnya sja yg kelihatannya sehat2 sja..tpi didlm nya tidak.

      tpi,kita ambil sedikit hikmah,,bahwa setiap pemberian dari Allah itu harus kita syukuri walaupun itu rasanya pahit,,

      Meskipun Orang gila itu sngat menderita semasa hidup didunia ini,tpi Dia mendapat jaminan akan Masuk Syurga Allah.."kecuali gila krna Maksiat(mmakai Ganja,N*rkob,dll)"

      Delete
    2. Kalo menurutku yang namanya orang gila ya sudah pasti sakit,, SAKIT OTAKnya,, hehehe

      Delete
    3. hehehe...TPi knpa merasa tdk kesakitan..

      Delete
  3. mungkin karena ga ada akal kali,tapi kawan ku bilang orang gila jujur karna sering dia suruh tu beli barang tapi agak lama pulang nya, kurang yakin coba aja sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. yg nma org gila jelas ga ada akal kan sobat..??

      Delete
  4. Sob..kok mesti membahas ini kan kasihan mereka yang kurang dari kita.Maaf sobat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk mslah sobat.. tpi sya tdk membanting2 kan org gila itu dngan org kya..,, sya memberi gambaran sja..krna kebnyakan org hidup senang itu ..ya org kaya sobat..

      Delete
  5. saya setuju dengan Adminnya aja dech...? dari artikel di atas.kita ambil poin positifnya saja.. yaitu:

    "menerima pemberian allah dengan hati yang lapang"

    ReplyDelete
    Replies
    1. sobat bnar..yg pling penting kita hrus mngambil sikap positifnya,,
      jngan ke negatif nya ...

      Delete
  6. kalau orang gila tidak pernah sakit itu menurut q salah sob, namanya orang gila (orang tidak waras, itu bukan orang yang sehat sob, jadi yang namanya orang gila itu sudah termasuk sakit, ya itu meurut saya versi hermanbagus hehe, sekalian laporan follow back sukses sob, terimakasih atas partisipasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sobat,, sya juga sependapat dngan sobat,,

      tpi dibalik semua itu ,,ada stu kesimpulam yg hrus kita ketahui..bersikap Qana'ah..itu lah yg terpenting didlm kehidupan..

      Delete
  7. O.. jd alesannya itu gk pernah stres toh. Saya dri dulu jg brtanya-tanya kaya gitu. Padahal dia itu makannya kan gk jelas, kadang makan ditempat sampah.
    Terus, orang gila itu hidupnya awet ya sob, gk mati2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika itu kehendak ALlah,, semuanya bisa terjadi..bner kan.??

      Delete
  8. wah.. wah.. kayaknya jadi orang gila enak juga ya sob.. tapi saya sendiri sih belum dan sepertinya tidak berminat untuk sehat karena menjadi orang gila..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... ada2 aja sobat.. masa pngen tuh jdi org gila.. hehe..
      *bercanda

      Delete
  9. selamat sob,,dapet award persahabatan dari wammy..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sobat..

      semoga silatirrahmi antar sesama blogger akan semakin erat..

      Delete
  10. yang penting jaga diri, supaya tidak jadi gila ya sob hehehe :D

    ReplyDelete
  11. yup selalu bersyukur.love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  12. Point nya agar kita harus lebih pandai bersyukur ya sob.. :)

    ReplyDelete

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!