Misteri Jembatan Adam Bridge Yang Berumur Lebih dari 1 Juta Tahun

Misteri Jembatan Adam Bridge Yang Berumur Lebih dari 1 Juta Tahun


Sebuah jembatan yang disebut Adam Bridge, atau dikenal juga dengan Rama Bridge penuh misteri. Alasannya, karena umur jembatan ini diperkirakan lebih dari 1 juta tahun. Benarkah?

Adam Bridge letaknya di sepanjang 30 Kilometer ini menghubungkan antara Manand Island (Srilanka) dan Pamban Island (India). Strukturnya sangat mudah terlihat dari atas permukaan air laut karena kedudukannya yang tidak terlalu dalam.


Misteri Jembatan Adam Bridge Yang Berumur Lebih dari 1 Juta Tahun

Namun, status jambatan ini masih merupakan misteri sehingga kini. Akan tetapi, menurut tafsiran, Adam Bridge mempunyai kaitan dengan mitos terkenal India, Ramayana. Yang bikin heboh, Srilankan Archeology Department mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan usia Adam Bridge mungkin berkisar diantara 1.000.000 hingga 2.000.000 tahun. Yang menjadi pertanyaan, apakah jambatan ini benar-benar terbentuk oleh proses alam atau ciptaan manusia?

Misteri Jembatan Adam Bridge Yang Berumur Lebih dari 1 Juta Tahun

Pengarah Pusat Arkeologi Sri Lanka S.U.Deraniyagala, yang juga merupakan pengarang buku “Early Man and the Rise of Civilization in Sri Lanka: the Archaeological Evidence mengatakan bahwa peradaban manusia telah muncul di Kaki Gunung Himalaya sekitar 2.000.000 tahun lalu. Pertentangan: Menurut para sejarawan peradaban paling awal di benua India adalah peradaban bangsa Ca.

Misteri Jembatan Adam Bridge Yang Berumur Lebih dari 1 Juta Tahun

Para sarjana menaksirkan bahwa ada kemungkinan jambatan purba ini dibangunkan setelah daratan Sri Lanka terpisah dari India pada jutaan tahun silam.

Dari Epos Ramayana diceritakan bahwa, jembatan itu dibangun oleh para pasukan manusia kera dibawah pengawasan Rama. Maksud dari pembangunannya sendiri ialah sebagai tempat penyeberangan menuju Negeri Alengka dalam misi untuk menyelamatkan Dewi Shinta, yang saat itu diculik oleh Rahwana, Raja Kerajaan Alengka.

Akan tetapi menurut Kalender Hindu seharusnya berada pada masa Tredha Yuga (menurut cakram masa evolusi hindu / cakram Hinduism tentang Epos tersebut terbagi menjadi empat: Sathya (1.728.000 tahun), Tredha (1.296.000 tahun), Dwapara (864.000 tahun) dan Kali (432.000 tahun).



Semoga bermanfaat

5 comments:

  1. Kenapa dinamaka Jembatan Adam ya mas ? Kirain ada kaitannya dengan Nabi Adam as.

    ReplyDelete
  2. wow.. sudah tua banget tuch jembata.. sudah jadi saksi bisu beberapa peristiwa tuch jembatan ya sob...

    ReplyDelete
  3. beuhhh 1 juta tahun....luar biasa, gak kebayang lamanya

    ReplyDelete
  4. Asyik nih..jd lebin mengenal histori nya
    trims ya mas :)

    ReplyDelete

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!

Powered by Blogger.