Thursday, 31 October 2013

Disinilah Kolam Renang TERBESAR Sejagat Berada ??




Tak hanya kolam renang terdalam di dunia, ternyara Guiness World Records ternyata juga mencatat kolam renang terbesar di dunia.
Yap, Resort San Alfonso del Mar di Chili punya kolam renang terbesar di dunia dengan luas sekitar 20 hektar dan kedalaman 383 meter. Wow!

Dikutip detikTravel dari HuffingtonPost, Kolam renang ini berada di Resor San Alfonso del Mar yang berada di Kota Algarrobo, Chili.

Tepatnya sekitar 100 km dari ibukota Santiago, Chili. Sebagai yang terbesar di dunia, kolam ini membutuhkan 66 juta galon air untuk mengisi penuh seluruh kolam.

 Lalu, dari mana datangnya sumber air ini?

Ternyata dari air laut yang telah melewati tahap penyaringan jadi airnya takkan terasa asin. Semua teknologi yang digunakan di sini mutakhir, sehingga air akan tetap terlihat biru jernih dan suhunya tetap sama.

Jika dibandingkan dengan kolam olimpiade pada umumunya, kolam ini mencapai 20 kali lipat lebih luas. Kita tak hanya bisa berenang di sini, tapi juga berjemur di atas kasur balon yang mengapung di atas air, atau naik perahu layar kecil.

Wisatawan yang berenang juga akan dimanjakan dengan pemandangan pantai selatan Chili yang cantik dan indah karena kolam renang terbesar di dunia ini memang berada di tepian pantai. 

Ukurannya yang begitu besar membuat kolam renang ini masuk Guinness World Record. Dengan sistem yang sangat baik, air kolam renang dipompa dan disaring langsung dari Samudra Pasifik.

Tergoda ingin berenang di sini?




5 comments:

  1. Wah wah benar-benar besar sekali ya kolam renang nya. Jangan-jangan kolam tersebut yang dijadikan tempat untuk syuting film titanik ya :)

    ReplyDelete
  2. lebih mirip danau ya mas daripada kolam renang :)

    ReplyDelete
  3. asyik tuh tempat nya . . .

    jangan lupa mampir ditempat ane gan

    ReplyDelete
  4. Kalo saya Mandi Disana Pasti Kelelep Bin Tenggelam Tuh haha Soalnya Dalemmm Bangettt :D

    ReplyDelete
  5. itu kolam apa danau ya sob, esar gitu, (h)

    ReplyDelete

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!