Saturday, 2 November 2013

Heboh !! Berita Jenazah Sahabat Nabi Masih Utuh Saat Banjir Madinah


Foto surat kabar yang memberitakan jenazah Nabi utuh dalam banjir Madinah (wasukalu.com)


Dua hari terakhir, jagad dunia maya diramaikan dengan beredarnya berita banjir Madinah 2013. Yang membuat heboh, dikabarkan bahwa banjir itu cukup deras sehingga menggerus pemakaman sahabat Nabi. Sejumlah jenazah sahabat Nabi pun mengapung dan masih utuh seperti baru meninggal beberapa hari yang lalu.

Menurut  penelusuran , berita yang ramai disebarkan melalui media sosial itu dilansir oleh situs pro PAS Malaysia,wasukalu.com. Dalam berita yang disertai dengan foto surat kabar berbahasa Arab itu disebutkan bahwa ketika terjadi banjir di Madinah, kubur 70 orang syuhada' Perang Uhud yang dikuburkan di kawasan padang pasir timbul keluar dalam keadaan masih utuh. 

Setelah banjir surut, menurut wasukalu.com, terlihat darah mengalir dari jenazah sahabat dan berbau harum. Mereka kemudian dikuburkan di tempat semula. Sayangnya, jenazah-jenazah itu tidak ditandai nama dan hanya jenazah Hamzah radhiyallalu anhu yang diketahui dari luka di dadanya dan postur badannya yang tinggi besar. Serta jenazah Abdullah bin Jahz radhiyallalu anhu yang terpotong telinga dan hidungnya.

Selain situs-situs berbahasa melayu, hingga belum ada situs berita terkemuka yang memberitakan peristiwa menakjubkan itu. 

Namun, lepas dari benar atau tidaknya berita ini, sejumlah fakta sebelumnya membuktikan adanya jenazah sahabat dan syuhada' yang tetap utuh meskipun mereka telah syahid ratusan tahun yang lalu. Bahkan hingga 14 abad. Seperti yang diberitakan Fimadani, Mei lalu makam Hujr bin Adi di Suriah dibongkar rezim Syiah Bashar Asad dan ternyata jenazahnya masih utuh

Hujr bin Adi adalah salah seorang shahabat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang ikut dalam Perang Al Qadisiyah di masa Khalifah Umar bin Khatthab dan berhasil menaklukkan daerah Maraj Al’ Adzra, daerah Persia. 



7 comments:

  1. kebesaran Allah...apapun pasti bisa terjadi, di Indonesia azh ada berita mayat masih utuh setelah beberapa tahun meninggal, karena dimasa hidupnya dia adalah orang yang dianggap soleh....apalagi ini adalah syuhada dan sahabat Nabi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kesini lagi sambil, ceking, ternyata saya udah lama follow blog ini loh...

      Delete
  2. Subhanallah sangat luar biasa ya sob. Ini adalah kebesaran Allah ini

    ReplyDelete
  3. Subhanallahhh ... Saya Sampe Merinding Nih gan Baca Nih Info :'( Sudah Terbukti sudah Bahwa Islam Itu Benar agama Yang Di Ridhoi allah sampe sampe Jenazah Para Sahabat Pun Masi Utuh Brrrr .. Bener Bener Merinding Nihh Bulu Kuduk Ane ehehe

    ReplyDelete
  4. Memang Sungguh besar kekuasaan Nya ..

    ReplyDelete

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!