Sabtu, 12 Oktober 2013

Subhanallah.. Inilah Alasan Mengapa Agama Islam Melarang Pria Memakai Emas

Tentu kalian pernah mendengar kalo umat islam melarang kaum pria memakai emas. Mungkin diantara kalian bertanya-tanya kenapa islam melarang. Padahal kan bukan barang haram. Kalo haram tentu wanita juga dilarang memakai emas. Ternyata bukan karena takut kaum wanita tersaingi tapi karena ada alasan lain yang baru bisa dibuktikan pada abad ke 20.

                      

Berikut hadisnya:


Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam telah melarang kaum laki-laki memakai cincin emas. Al-Bukhari dan Muslim masing-masing dari Al-Bara' bin Azib Radhiyallahu 'anhu, bahwa ketika Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam melihat seorang laki-laki memakai cincin emas di tangannya, maka beliau memintanya supaya mencopot cincinnya, kemudian melemparkannya ke tanah. Hadits ini diriwayatkan oleh imam Al Bukhori dan imam Muslim.

Ternyata di abad ke 20, para ahli fisika telah menyelidiki hal ini dan kemudian menyimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia. Dan jika kita (pria) mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam kadar yang melebihi batas (dikenal dengan sebutan migrasi emas). Dan apabila ini terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan mengakibatkan penyakit Alzheimer.

Alzheimer adalah suatu penyakit dimana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil.
Alzheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa.

Dan mengapa Islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas ?


"Wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui menstruasi."

Itulah sebabnya islam mengharamkan pria memakai emas dan membolehkan wanita memakai perhiasan emas.

Itulah alasan agama islam melarang pria memakai emas. Ternyata hal ini telah diketahui Rasulullah Muhammad sallallahu alaihi wasallam 1400 tahun yang lalu. Padahal beliau tidak pernah belajar ilmu fisika dan tidak paham tentang fisika. Allahu akbar.



40 komentar:

  1. wah. dari kecil saya selalu di marahin dengan ayah saya kalau saya mengenakan emas .. baik kalung ataupun gelang...

    ternyata islam tidak sembarangan dalam melarang semua hal buruk..

    terimakasih infonya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,, sesuatu yg dilarang pasty ada hikmahnya kan ..
      islam memank sempurna

      Hapus
  2. wah :o sungguh keren ini artikelnya gan.. salut salut,, (h)

    BalasHapus
  3. oh...jadi ada alasan ilmiahnya ya mas, jadi tahu sekarang :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. bner sob... udah tau kan sekarang 8-)

      Hapus
  4. subhanallah jadi begitu ya alasannya kenapa pria di larang menggunakan perhiasan emas, makasih banyak tas info nya gan, sangat berguna

    BalasHapus
  5. Sangat menginspirasi. Good job Bg Nuzul ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... bang khalid... tumben neu komen :-d

      Hapus
  6. OO jadi itu to masalahnyakenapa islam melarang kaum laki2 memakai emas...wah ilmu baru nih mas, salam kenal juga tadi maksih dah berkunjung di blog saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama -sama sobat... slamknal juga dari saya :d

      Hapus
  7. ane sudah tau hadisnya sob, tapi baru tau akibatnya kalo laki yang pake emas itu seperti apa,,,

    sangat bermanfaat sob

    BalasHapus
  8. Wah begitu yah penjelasannya, jadi ngeri juga tapi untungnya saya nggak pernah pake cincin emas, makasih mas sangat bermanfaat artikelnya :)

    BalasHapus
  9. Subhanallah, saya baru Tahu Sob setelah membaca Artikelnya, terimakasih Sob pagi pagi sudah memberikan pencerahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sma sma sobat.. smoga bisa memberikan manfaat kdepanya

      Hapus
  10. selalu ada alasan logis bagi hukum islam walau belum semuanya terungkap, saya yakin di masa deepan semuanya akan terbukti kebenaran islam semuanya. Allahu Akbar

    BalasHapus
    Balasan
    1. bner skali sob... stiap yg diperintah maupun dilarang,,pasty ada hikmah didlmnya

      Hapus
  11. Itulah fakta kebenaran Islam mas,,, Manusia akan tahu buktinya dikemudian hari...
    Emas hanya diperuntukkan bagi wanita saja meskipun yg kerja ditambang emas adalah pria semua :d
    Nice share! (c)

    BalasHapus
  12. Terima ksh mas buat pencerahannya..
    Btw...template baru ya..pangling sy.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sma sama sob... 8-)

      udah agak lma kok digntinya :))

      Hapus
  13. Wah tambah ilmu nich. Izin ikut belajar disini ya mas. Terimakasih atas informasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama sob.. 8-)
      smoga bermanfaat

      Hapus
  14. slmat mlm sobat. trmksih banyak infonya sangat bermanfaat sekali sobat.

    BalasHapus
  15. Subahanallah, memang islam gak ada mainya,. apa yang di Syariatkan pasti ada hikmahnya., :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bner x sob..
      stiap yg dilarang pasty ada hikmahnya

      Hapus
  16. Subhanallah Ternyata Itu yah alasannya mengapa rosul Melarang Seorang Lelaki memakai emas hmm saya Baru Tahu haha makasi bangett nihh atas Pencerahannya :)

    BalasHapus

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik , Agar mendapat Kunjungan Balasan Dari saya.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!