Friday, 8 January 2016

Jalan Untuk Kehidupan



Sigli Cyber- Hidup ini rumit, tapi lebih rumit apabila seseorang tidak tahu kemana akan melangkah di dunia yang fana ini. Tidaklah ia tahu, bahwa ada satu jalan yang akan membawaya kepada ketentraman, yaitu Islam (Paman Chocho)

Kalau kamu memiliki satu gelas, dan gelas itu berisi air penuh. lalu kalau kamu ingin mengosongkannya tapi hanya ada dua pilihan, yaitu meminum air itu atau menumpahkannya.

Dan kalau hari ini gelas itu terisi penuh, berisi air yang terlihat sangat jernih dan sangat menyejukkan, seperti air yang sengaja diteteskan dari sumber terpilih, entah itu dari air Langit atau dari Bumi. itu pasti memikat setiap panca indra bagi siapa saja yang melihatnya.

Hah !! Bodoh. itu cuma pemandangan semata. siapa yang tahu rasanya ? bagaimana pula tentang reaksi zat cair yang memenuhi gelas itu kalau telah diserap oleh daksa. air si penipu, air kalat yang hanya menyesakkan, membuat setiap aliran darah akan tersumbat, air yang hanya akan mengeluarkan buih dari asam lambung. Ya. Kenapa tidak? itu lah nyatanya air isi gelas itu. Aku yang menyicipi dan dengan sukarela meminumnya. Air si pemikat, dan dengan sukarela tubuh ini tersiksa karenanya.

"maksudnya  jangan terlalu cepat terpikat oleh sesuatu yang hanya indah dimata tapi lain rasanya, kalau hanya indah dimata untuk apa? tidak ada gunanya, tidak bermanfaat untuk kita. seperti kita cari pacar atau calon istri/suami. Jangan melihat dia dari luarnya saja, tapi lihatlah dia dari sifatnya, akhlaknya, pikirannya bersih atau tidak. kalau cuma cantik/tampan banyak, tapi yang berakhlak mulia itu jarang kita temui". Pikirlah sebelum bertindak!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!