Pergaulan ABG Aceh Masa kini



Sigli Cyber- Sungguh ironi apa yang terjadi pada pergaulan remaja sekarang, khususnya di Nanggroelon tercinta yaitu Aceh Darussalam, walaupun sudah di berlakukannya syariat Islam namun banyak dari kalangan ABG yang melakukan perbuatan yang tidak pantas dipertontonkan bahkan mereka tidak segan-segan untuk mempublikasikan ke media sosial.

Seperti yang di kutip dari salah satu pengguna facebook sebut saja PD (inisial), yang sengaja mengupload sebuah foto seorang laki dan seorang perempuan sedang berpelukan mesra seakan dunia milik mereka berdua, entah darimana PD menemukan foto tersebut.

Dalam statusnya berisikan "Cok lgey flm india icut abg teugrak dicut adg... icut adg pich mumang siangen kamada ngen dibi jus boh lupieng ngen mie teuruboh kgeutem ju ban dgrak buet cut abg kabeh pungo kaa"

lebih kurang jika di terjemahkan artinya begini "seperti film India, yang laki mengangkat perempuan, yang perempuannya juga sedikit gila, cuma di beri jus kelapa bekas gigitan tupai dan mie rebus udah mau di angkat-angkat, sungguh gila"

Ada yang berkomentar "Subhanallah" ada juga yang berkomentar "Ineng bangai agam sedee" dan banyak sekali komentar cacian lainnya dalam bahasa Aceh.

Pergaulan remaja khususnya di Nanggroe Aceh sudah semakin parah, apalagi Aceh sudah memberlakukan syariat Islam dan semestinya syariat Islam itu harus di jalankan, siapa yang salah apakah pemerintah Aceh yang salah? Tidak! jangan salahkan pemerintah, didikan dari orang tuanyalah yang salah, atau kurangnya perhatian dari orang tua untuk anaknya atau kurangnya ilmu agama sehingga mudah terbawa arus.

Ini Aceh bro! kami menjunjung tinggi syariat Islam janganlah kalian runtuhkan martabat Aceh di depan publik. Wahai putra dan putri Aceh jagalah diri kalian baik-baik, jangan sampai kalian terjerumus ke dalam maksiat.

Dan untuk para orang tua jagalah anak kalian baik-baik terlebih anak perempuan, lebih mudah menjaga sepuluh sapi dari pada menjaga seorang anak perempuan, penghuni dunia ini kejam dan banyak sekali kejahatan di luar apalagi budaya luar sudah banyak yang masuk khususnya ke Aceh.

No comments:

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!

Powered by Blogger.