Thursday, 19 September 2013

10 Gunung Paling Mematikan di Dunia

Gunung mencerminkan keindahan alam tetapi mendaki di gunung bahkan dapat menyebabkan kematian. Gunung adalah salah satu keajaiban Tuhan di dunia ini, yang terlihat menarik dan menggambarkan kemegahan dunia. Namun, pendakian di gunung-gunung tidak semudah meminum secangkir teh, tapi justru lebih menantang dan paling sulit daripada itu.

Gunung, yang mungkin terlihat menarik atau hidup dari satu sisi, tapi di sisi lain mereka mengambil kehidupan banyak pendaki. Sementara mendaki di gunung Anda harus menghadapi banyak bahaya, yang mungkin termasuk aliran lava, tanah geser, cuaca yang sangat dingin, badai dan tingkat oksigen yang rendah, untuk mengatasi situasi Anda harus dilatih dengan baik dan harus memiliki keberanian untuk melawan keras keadaan. Jika tidak, Anda mungkin harus menghadapi banyak risiko atau ancaman yang bahkan menyebabkan kematian.


10 Gunung Paling Mematikan di Dunia:



10. Eiger

Eiger

Tinggi gunung Eiger adalah 3.970 meter ( 13.020 kaki) di Swiss. Ini adalah puncak tertinggi dari timur punggungan puncak yang mencakup melalui Mönch ke Jungfrau di 4.158 m. Bukit ini menarik badai salju seperti magnet dan menghasilkan cuaca sendiri. Karena kabut tebal, hujan salju, cuaca buruk dan batu yang berjatuhan, itu benar-benar sulit untuk mendaki puncak Eiger.

9. Gunung Fuji

Gunung Fuji

Gunung Fuji adalah gunung tertinggi dan puncak paling berbahaya dari Jepang, yang terletak di Pulau Honshu di 3.776 m ( 12.389 kaki). Orang Jepang menganggapnya sebagai warisan budaya dan sebagai unsur penting dalam seni Jepang. Selain itu, situs yang paling populer bagi para wisatawan Jepang dan asing.

Setiap tahun lebih dari 200.000 orang naik ke puncak Fuji. Fuji berbentuk kerucut yang indah dan merupakan gunung berapi, yang menyebar 100 kilometer di selatan - barat Tokyo. Kerucut komposit, dibentuk oleh letusan yang dahsyat, memiliki lapisan batu, abu, dan lava, yang terakhir meletus pada 1707 - 2008.

8. Denali Alaska

Denali Alaska

Mt. McKinley merupakan puncak gunung tertinggi dalam kisaran Alaska Amerika Utara. Tingginya adalah 6.194 m ( 20.320 kaki) di atas permukaan laut, yang sebenarnya jauh lebih tinggi dari Gunung Everest. Orang-orang dari Alaska menyebutnya  'DENAIL' yang berarti "BESAR SATU". Denali dianggap sebagai gunung terbesar di atas permukaan laut. Karena cuaca yang tidak menguntungkan, lebih dari 100 pendaki telah meninggal berusaha ke puncak. Ini adalah gunung paling mematikan ke-8 di dunia.

7. Gunung Washington (New Hampshire)

Gunung Washington

Gunung Washington adalah puncak besar di timur laut Amerika Serikat dengan 6.288 kaki (1.917 m) dan gunung yang paling memukau di sebelah timur Sungai Mississippi, itu juga dikenal sebagai, Agiocochook, atau "Rumah Roh Agung" sebelum pemukiman Eropa. Gunung ini diposisikan di Range Presiden White Mountains. Memiliki jalur riskily berbahaya dan cuaca tak terduga, ledakan angin dan badai salju impulsif sehingga tidak mudah untuk menaklukkan gunung ini.

6. Gunung Everest

Gunung Everest

Gunung Everest adalah salah satu puncak gunung tertinggi di dunia, terletak di bagian Mahalangur dari Himalaya. Menetap di perbatasan Nepal dan Tibet di Cina, yang diukur sebagai gunung tertinggi dengan 8848 meter (29.035 kaki) dari permukaan laut. Ini adalah salah satu puncak yang paling menantang bagi pendaki setelah K2. Gunung ini selalu berisiko dan berbahaya bagi pendaki gunung karena suhu dingin yang tidak menguntungkan dan rendahnya tingkat oksigen di Everest.

5. The Matterhorn

The Matterhorn

Matterhorn adalah gunung tertinggi kesepuluh di puncak Alpen, yang terletak di perbatasan Swiss dan Italia. Matterhorn tampak seperti piramida dengan empat wajah segitiga, empat kompas poin - utara, timur, barat, selatan. Tingginya adalah 4478 meter (14.690 kaki) dan bahkan pendaki yg sangat berpengalaman tidak bisa memanjat ini karena dalam hal bahaya dan kematian Anda tidak dapat memprediksi kondisi.

4. Kanchenjunga

Kanchenjunga

Ini adalah gunung tertinggi di India dan tertinggi kedua di Nepal, yang terletak di perbatasan India dan Nepal yang terdiri dari lima puncak. Kata Kanchenjunga berarti "harta lima salju" kombinasi lima kata Tibet, Kang (Salju) chen (Besar) DZO (Harta) nga (Lima). Kelima harta adalah Emas, Perak, Precious Stones, Grain, dan Kitab Suci. Gunung ini meningkat dengan 8.586 meter ketinggian yg memiliki retak dan batu-batuan. Karena permukaan yang kasar, hewan menakutkan dan badai setan itu sangat berisiko dan tidak aman untuk mendaki gunung Kanchejunga.

3. K2

K2

K2 adalah gunung tertinggi di Pakistan dan gunung mematikan yang lain di bumi. Hal ini terletak di kisaran Himalaya di wilayah utara Pakistan. Tingginya 28.251 kaki dengan perubahan cuaca, kondisi salju terburuk sangat mendadak dan badai kekerasan. Faktor-faktor ini membuat K2 cukup berbahaya dan menantang untuk didaki. Angka kematian gunung 23,2 % memberikan julukan "gunung buas". Dan dikatakan bahwa jika setiap pendaki ada 4 orang, maka mereka akan hilang/meninggal jika mendaki gunung ini.

2. Nanga Parbat

Nanga Parbat

Nanga Parbat adalah gunung tertinggi kedua di Pakistan setelah K2 dan puncak tertinggi kesembilan di dunia. Nanga Parbat terletak di pegunungan Himalaya di wilayah utara Pakistan. Firman "Nanga" berarti "Bare", "Naked" yang berasal dari bahasa Sansekerta dengan ketinggian gunung 8.126 meter. Gunung ini juga dikenal sebagai "Gunung Pembunuh" atau "Gunung Setan". Ini adalah salah satu gunung paling mematikan, yang memiliki daftar terpanjang kematian dan tragedi manusia. Tingkat kematian gunung adalah 5,5 %. Nanga Parbat memiliki tembok es yang sangat mempesona, banyak pendaki yang ingin menaklukkan gunung ini tetapi tidak mudah untuk mendakinya.

1. Annapurna

Annapurna

Annapurna adalah gunung yang tertinggi ke-10 dan salah satu gunung paling berbahaya di dunia. Hal ini terletak di kisaran Himalaya di utara-tengah Nepal. Tingginya adalah 8.091 m ( 26.545 ft ). Tingkat kematian adalah 41%, karena ancaman tidak bisa ditebak bahwa bahkan memiliki keahlian terbesar mendaki, pendaki harus menghadapi banyak rintangan. Kata "Annapurna" berasal dari bahasa Sansekerta, yang berarti "Dewi Panen" hanya " Penyedia ". Hati-hati saat Anda mendaki puncak itu.


Semoga dapat membantu Anda untuk lebih paham. Terima kasih telah membaca artikel diatas


15 comments:

  1. ngeri juga ya ternyata ada gunung yang bisa mematikan getu :)

    ReplyDelete
  2. wah gunungnya indah indah ya mas.. namun di balik keindahan itu tersimpan sesuatu yang mematikan.. hmm serem deh..

    ReplyDelete
  3. Gunung di Indonesia nggak masuk daftar gunung yang mematikan yah, tapi lihat gunung-gunungnya diatas indah-indah ya sob namun sangat mematikan, harus hati-hati mendakinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sbenarnya indonesia bnyak tuh gunung2 yg berbahaya...
      Krakatau contoh nya..
      tpi ini hnya sdikit dri skian bnyak gunung yg mematikan

      Delete
  4. Gunung krakatau ndak termasuk ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunung krakatau yg berbahaya nya tu kan saat meletusnya..
      dan itu pun cuma sekali..
      tpi skarang udah ada tuh anak nya..
      kapn ya meletusnya.. :-?

      Delete
  5. Ishhh Ngerii Bangett Tuh Gan Gunung Yang Terakhir Tingkat kematiannya sampe 41% :O

    Tapi Nice Posting dah Gan Infonya sangatt Menarik Sekali Untuk Disimak (h)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe 8-)
      mkasi sobat,.
      smoga bermanfaat

      Delete
  6. gunung k2 ,,, singkat namanya mas,,,,

    semuanya bersalju,,,,,

    ReplyDelete
  7. setuju dengan ke 10 gunung paling mematikan dan membahayakan, apalagi kalau saya sok so'an pengen menaklukan salah satu dari ke 10 gunung itu....belom berangkat pasti udah setres duluan, karena saya hanya ahli menaklukan gunung yang khusus dansangat hapal saya daki doangan...jadi....
    jangan pernahlah saya bermimpi yang kelewat tinggi lah...;o)

    ReplyDelete
  8. Gunung Everest keren ada kabutnya :D

    ReplyDelete

Silahkan Anda Berkomentar Dengan Baik dan Sopan.

~Pesan Komentar Yang Menyertakan Link Hidup,SPAM,JUNK ,dan sejenisnya ,akan Saya Hapus Dari Postingan ini.

~Bagi Yang Meng-Follow Blog Ini,Jangan Lupa Dikonfirmasi Agar Saya Bisa Meng-Follow sobat kembali

~Maaf juga jika saya sering kali tidak membalas komentar dari Anda

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!